Intip info lengkap ini jika ingin explore GWK di Bali!

Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa di kenal dengan nama singkatan GWK adalah salah satu objek wisata terkenal di pulau Bali. Bahkan saat ini, proyek pengerjaan patung Garuda Wisnu Kencana sendiri yaitu patung berwujud Dewa Wisnu yang menunggangi seekor burung garuda sedang gencar dan dikebut pengerjaannya.

GWK

Bukan sekedar patung, mahakarya tersebut nantinya akan menjadi monument bersejarah yang masuk dalam jajaran patung-patung terbesar di dunia (tepatnya diurutan ke-3) bahkan mengalahkan ikon Amerika serikat yaitu Patung Liberty.

GWK sendiri sudah memiliki pesona tersendiri di mata para wisatawan dunia maupun lokal. Maka tak heran, para pelancong yang berdatangan ke Bali selalu menyertakan GWK dalam list kunjungan wisata di Bali mereka. Tidak hanya itu, para agent biro perjalanan wisata di Bali yang menawarkan berbagai jenis paket liburan ke Bali murah, selalu menyelipkan GWK dalam itinerary paket tour Balinya.

Lalu apakah GWK hanya sekedar spot wisata dengan patung yang berdiri megah saja? So pasti tidak dong. Nih baca sampai habis dan temukan informasi seputaran objek wisata GWK ya agan-agan sekalian!

Lokasi objek wisata GWK

GWK sendiri terletak di kabupaten Badung, tepatnya Jl. Raya Uluwatu, Desa Unggasan, Kuta Selatan. Tidak asing bukan dengan Kuta, ya memang kabupaten Badung sendiri khususnya Kuta sudah lama dikenal sebagai pusat pariwisata di Bali.

Mulai dari pantai, spot kekinian, tempat nongkrong, galeri seni, hotel-hotel, pokoknya semuanya yang berhubungan dengan pariwisata bisa anda temui disana.

Perkembangan dan history singkat mengenai GWK

Penggagas dan seniman perancang patung megah ini yaitu Bapak I Nyoman Nuarta yang merupakan putra daerah dan salah satu pakar dan seniman patung modern terbaik di Indonesia.

Awal perencanaan proyek ini adalah sekitar tahun 1989 / 1990. Namun proyek tersebut sempat mangkrak alias tersendat disebabkan dari berbagai faktor. Namun diawal 2013 pengerjaannya kembali berlangsung dan hingga tahun 2018 ini, patung Garuda Wisnu Kencana sudah hampir rampung dan ditargetkan selesai pada bulan Agustus nanti.

Menyoal pada namanya sendiri, Garuda Wisnu Kencana diambil dari ajaran agama Hindu yaitu seorang Dewa pemelihara alam bernama Wisnu. Diceritakan Dewa Wisnu memiliki wahana seekor burung garuda yang melambangkan kesetiaan dan kegagahan.

Daya tarik yang dimiliki oleh GWK

Dari penjelasan singkat diatas, tentunya highlight utama dari destinasi yang satu ini adalah patung Wisnu itu sendiri. Terdapat 2 buah patung yang diletakkan terpisah yaitu patung wisnu yang berwujud setengah badan, dan patung burung garuda.

GWK

Selain itu kompleks wisata GWK juga terdiri dari beberapa spot yang menawarkan pertunjukan dan hiburan untuk para wisatawan yang berkunjung. Seperti pertunjukan tari barong ataupun tari kecak yang ikonik, museum dan galeri kesenian, hingga sebuah art shop untuk mereka yang berminat shoping guna membawa pulang oleh-oleh khas Bali.

Disana juga anda akan disuguhi pemandangan alam tropis dengan gugusan bukit kapur yang sudah dibentuk menyerupai kubus-kubus besar. Nantinya seluruh bukit kapur tersebut akan dipahat menjadi patung-patung yang mempesona. Di GWK anda juga bisa menikmati keindahan sunset jika kunjungan dilakukan dari siang hingga sore hari.

Informasi tariff dan pertunjukan di objek wisata GWK

Untuk anda yang ingin melakukan kunjungan ke spot wisata menarik yang satu ini, perlu diketahui GWK sendiri dibuka untuk umum dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

Jika kalian berwisata dengan mengajak anak dengan usia dibawah 5 tahun, maka untuk biaya tiket tidak akan dikenakan. Dengan biaya tiket seperti diatas, anda tidak hanya dapat menikmati berwisata di kompleks GWK yang super luas, namun juga bisa menikmati berbagai pertunjukan kesenian dan tarian tanpa mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Bila sudah rampung pengerjaannya, dengan kemegahannya tentu GWK akan menjadi ikon pariwisata tidak hanya Bali namun juga Indonesia. Untuk mendukung rencana tersebut, kita sebagai masyarakat lokal juga harus antusias mendukung dan mempromosikan objek wisata yang satu ini, bahkan hingga dikenal ke dunia internasional.

 

Sedikit informasi tambahan buat kamu yang ingin rekomendasi paket tour Bali dengan memasukan GWK kedalam itinerary nya, nih langsung saja cek disini guys! >> http://www.tourbalilombok.co.id/paket-tour-bali-3-hari-2-malam-murah-a/

So akhir kata jangan ragu untuk explore spot wisata satu ini dalam kegiatan liburan anda ke Bali nantinya. Dengan ataupun tanpa paket tour ke Bali, saya rasa GWK harus tetap ada dalam list rute kunjungan wisata anda.  Akhir kata saya ucapkan selamat berlibur untuk kalian semua ya!!